Perkuat Pengamanan Corona, Polres-Kodim 0408 Dirikan Posko Perbatasan

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kamis (26/3) Polres Kaur bersama Kodim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur dirikan posko penanganan Corona di kawasan perbatasan antar provinsi di Kecamatan Nasal. Posko garda depan pencegahan penyebaran virus Corona di perbatasan ini dalam rangka meminimalisir masuknya virus ke daerah yang berasal dari kawasan zona merah. Posko ini sesuai instruksi Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA agar memperkuat garis pertahanan di perbatasan antar provinsi.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH kepada awak media mengatakan, hari ini dibentuk tim gugus garda depan dalam pencegahan penyebaran virus corona. Dengan bersatu padu melawan virus ini, Polri-TNI bentuk posko diperbatasan antar provinsi. Pemeriksaan awal terhadap semua kendaraan dan orang yang masuk dari luar kedalam daerah adalah langkah antisipasi penyebaran virus.

“Posko gugus depan pencegahan penyebaran virus corona dilakukan secara terpadu gabungan antara Polri, TNI, Dinas Kesehatan serta BPBD. Posko gugus garda depan ini direncanakan akan didirikan di sebelah Mako Polsek Nasal,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur, posko ini guna mendeteksi dini adanya tanda virus yang dibawa oleh masyarakat dari luar daerah. Khususnya, dari arah Lampung, Jakarta dan provinsi lainnya. Pencegahan adalah tugas bersama, untuk itu masyarakat harus bisa memahami dan mentaati semua instruksi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pemeriksaan awal guna mendeteksi adanya kemungkinan virus corona yang dibawa dari luar provinsi ini dapat ditangani cepat. Posko gabungan ini adalah bentuk nyata dari kesiagaan semua elemen masyarakat dalam mengantisipasi adanya virus corona yang masih menebar ancaman kesehatan bagi masyarakat. Ikuti dan taat akan instruksi dari pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebarannya,” ungkap Dandim disela meninjau langsung lokasi posko gugus depan perbatasan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *