Perketat Perbatasan, Gubernur Rapat Lintas Daerah

oleh -44 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Minggu (29/3) pimpin langsung rapat terbatas terkait pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Rapat terbatas digelar di Rumah Dinas (Rundin) Bupati Kaur. Rapat dihadiri juga Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kajati Bengkulu, Bupati Kaur, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS). Turut hadir pula, Kapolres Kaur, Dandim 0408 BS-Kaur dan para pejabat lainnya baik FKPD Provinsi Bengkulu, Kepala OPD Provinsi Bengkulu maupun para kepala OPD Kaur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah minta agar semua pihak tidak menganggap remeh wabah virus Covid 19. Pencegahan metode lockdown menurut gubernur, belum tepat untuk dilakukan. Untuk itu, gubernur minta Kabupaten Kaur dan BS agar memperketat pintu masuk ke Bengkulu. Mengingat, kabupaten ini berbatasan langsung dengan provinsi tetangga.

“Alokasikan anggaran untuk kelengkapan APD. Pejabat daerah serta DPRD tidak keluar perjalanan dinas. Penggunaan anggaran agar koordinasi dengan Kejaksan dan Polri,” tegas gubernur.

Terpisah, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman dalam kesempatan itu menginstruksikan agar bupati, Kapolres serta Dandim untuk memperketat pos perbatasan. Tahapan pencegahan menyebarnya virus ke Provinsi Bengkulu harus dilaksanakan serius dan ketat.

“Antisipasi masuknya virus corona dan pembuatan posko perbatasan harus didukung oleh semua masyarakat. Jangan anggap wabah virus ini dengan remeh. Semua ini harus jadi perhatian seluruh lapisan masyarakat sama-sama memerangi corona,” jelas Kapolda.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *