Perjelas Status, Karyawan PT DPM Geruduk Disnakertrans

oleh -83 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Karyawan PT DPM datangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaur. Kehadiran karyawan PT DPM ini diterima langsung kepala dinas, Yunardi, ST didampingi Kabid Alex Supekri dan koordinator pengawas tenaga kerja, Amrul Hamidi, S. Hut.

Selain karyawan PT DPM, turut hadir pula manajemen PT KMB selaku pemegang saham PT DPM yang baru. Komisiris PT KMB Arief R didampingi direktur utama Dimas Andri. Karyawan PT DPM menyampaikan beberapa hal terkait hasil mediasi bersama Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP. Karyawan menuntut kejelasan status mereka di perusahaan dan gaji yang belum dibayarkan.

Pertemuan yang difasilitasi Disnakertrans ini menghasilkan kesepakatan bersama antara karyawan PT DPM dengan manajemen PT KMB yakni, karyawan menyerahkan bukti kontrak kerja. Perusahaan akan memverivikasi status karyawan dan perusahan bersedia membayar gaji atau upah yang belum dibayarkan. Karyawan akan diterima kembali setelah operasional perusahan berjalan kembali. Sistim pembayaran gaji sesuai dengan peraturan UU ketenagakerjaan UU no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Karyawan mempertegas statusnya di perusahaan, seluruh karyawan menerima kesepakatan antara manajemen PT KMB yang dituangkan dalam berita acara hasil pertemuan yang difasilitasi Disnakertrans.

Sementara itu, Kadisnakertrans melalui Kabid ketenagakerjaan mengatakan, dalam hal ini dinas hanya memfasilitasi pertemuan dan pembahasan kesepakatan antara karyawan dengan perusahaan. Dinas sebagai penengah menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dan mengacu pada peraturan yang berlaku. Sehingga, didapat kejelasan dan mufakat yang saling menguntungkan antara kedua pihak yang bermasalah.

“Perusahaan PT DPM sudah take over dengan PT KMB. Tentu, ada hal yang memang harus dipenuhi oleh kedua pihak. Dinas hanya memfasilitasi agar dapat ditemukan solusi yang tepat dan tidak menimbulkan gejolak berkepanjangan,” ujar Alex.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *