Peringati Hari Santri, Ponpes Ibnu Zain Alfatih Pawai

oleh -60 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Memperingati hari santri, Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Zain alfatih Kecamatan Nasal gelar pawai ta’aruf. Pawai star didepan Polsek Nasal menuju Desa Batu Lungun. Kemudian, arak-arakan pawai kembali lagi ke Ponpes di Desa Merpas. Pawai dikawal aparat kepolisian dari Polsek Nasal. 50 santri Ponpes ini mengumandangkan lagu religi dan diiringi rabana. Pawai ta’aruf berjalan lancar dan tertib.

Pawai
HARI SANTRI: 50 santri Ponpes Ibnu Zain Alfatih pawai ta’aruf peringati hari santri nasional.

Pawai ta’aruf ini diikuti oleh pengasuh Ponpes serta pendirinya H. Abdul Rahman Zain. Kegiatan pawai ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Ponpes dalam rangka memperingati hari santri nasional. Acara diawali dengan doa dan kata sambutan pendiri Ponpes kemudian dilanjutkan keliling kecamatan. Setelah itu, finish di Ponpes dan beristirahat dilanjutkan dengan acara lain yang dipersiapkan oleh Ponpes.

 

“Kegiatan ini bagian dari upaya Ponpes meningkatkan kebersamaan santri. Peringatan hari santri nasional ini menunjukan bahwa pemerintah sangat mendukung Ponpes sebagai wadah pendidikan bagi santri yang berakhlak mulia,” ujar Abdul Rahman Zain.

Pawai
PAWAI: Ponpes Ibnu Zain Alfatih pawai ta’aruf peringati hari santri nasional.

Tema pawai ta’aruf hari santri nasional Ponpes Ibnu Zain Alfatih mengusung ‘Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah menuju kesejahteraan Umat Beragama’.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *