Peringati Hari Santri, PC NU Kaur Pawai Ta’aruf

oleh -89 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Memperingati Hari Santri Nasional, ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA/K turun kejalan. Kegiatan ini dalam bentuk pawai ta’aruf, acara diselenggarakan para ulama dan kyai se-Kabupaten Kaur. Star di depan Masjid Agung Alkahfi Bintuhan dengan pengawalan aparat kepolisian dan TNI.

Pawai ta’aruf ini diikuti pula ratusan IPNU, IPPNU, ketua serta pengurus NU Kabupaten Kaur. Hadir pula, Banom-Banom NU serta santri Pondok Pesantren (Ponpes) Marhala Mustha, Ponpes Langgar Tarbiya, ketua dan pengurus MUI Kabupaten Kaur, siswa Boording School. Sedikitnya, 1.500 peserta pawai ramaikan hari santri nasional, Selasa (22/10/2019) kemarin. Pawai ta’aruf mengusung tema “Seribu Cahaya Santri Untuk Perdamaian Dunia”.

“Dengan semangat hari santri nasional, memberi contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan persatuan bangsa. Dengan solidarita dan akhlak mulia, semangat Bhineka Tunggak Ika menjadi pedoman dalam mengisi pembangunan. Pawai ta’aruf ini bagian dari upaya mendidik santri agar selalu menjaga kedaulatan NKRI dengan taqwa,” ujar ketua PC NU Kaur, Januri Tasuddin, M. Pd.(kif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *