Peringati HAB Ke-74, Kemenag Santuni Anak Yatim

oleh -55 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur gelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Jumat (3/1). Acara peringatan HAB Kemenang tahun ini diisi dengan upacara bendera. Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, SKM serta pemuka agama se-Kabupaten Kaur. Usai upacara, Kemenag menggelar bakti sosial dengan penyerahan santunan anak yatim piatu dan penyematan satya lencana kepada ASN dilingkungan Kemenag yang sudah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun.

Yatim
SANTUNAN: Kemenag Kaur beri santunan kepada anak yatim piatu diacara puncak HAB ke-74.

Dengan mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” upacara berjalan lancar diikuti oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur. Bertindak sebagai inspektur upacara HAB Kemenag ke-74 ini, kepala kantor Kemenag Kaur, H. Zainal Abidin, M. Pd yang sekaligus membacakan amanat Menteri Agama (Menag) RI. Point penting dalam amanat Menag tersebut yakni, sesuai dengan tema peringatan HAB Kemenag ke-74 yakni Umat Rukun, Indonesia Maju.

semangat
SEMANGAT: ASN Kemenag semangat usai mengikuti kegiatan puncak HAB ke-74 dihalaman kantor Kemenag.

“Melalui HAB ke-74 ini, diharapkan kita semua menjadi agen perubahan dalam menjalin kerukunan antar agama agar bangsa Indonesia semakin maju khususnya, Kabupaten Kaur,” pesan Zainal Abidin.

Kemenag RI lahir pada 3 Januari 1946 silam. Kemenag RI telah melalui fase panjang dalam mempertahankan kesatuan negara dan bangsa. Kemenag RI tetap menjunjung tinggi 5 budaya kerja dilingkungan Kemenag yakni, Integritas, Profesional, Inovatif, Tanggungjawab dan Keteladanan dalam rangka mewujudkan tata kelolah kepemerintahan yang baik dan berwibawa.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *