Pengurus Cabang IPNU Kota Bengkulu Konfervab dan Makesta

oleh -0 views

KOTA BENGKULU, E-BENGKULU.COM – Berbicara tentang pelajar NU tak lepas dari “Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama” (IPNU) salahsatu Badan otonom yang bergerak di bidang Pendidikan Para Pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Meskipun ditengah Pandemi dan adaptasi kebiasaan baru, juga untuk menghindari lost Generation Pimpinan Cabang IPNU Kota Bengkulu menggelar kaderisasi yang disebut Makesta (Masa kesetiaan Anggota) dan Konferensi Cabang (KONFERCAB) dengan menggunakan Protokol kesehatan.

kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Kamis 21 Januari 2021, kegiatan ini berlangsung di Gedung PWNU Provinsi Bengkulu.

Kegiatan MAKESTA dan KONFERCAB ini diselenggarakan oleh PC IPNU Kota Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Rois Syuriah NU Kota Bengkulu Kyai Muhyi, Ketua (PC NU Kota Bengkulu) H.Rizkan Syahbudin, GP Ansor yang di wakili oleh Rekan M. Fajri, Ketua PW IPNU Heru Revando, PW IPPNU Rekanita Mia Febrianti, beserta Undangan dari PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bengkulu yang sempat datang memeriahkan acara Pembukaan KONFERCAB dan MAKESTA PC IPNU Kota Bengkulu, diikuti oleh puluhan peserta MAKESTA yg terdapat dari Kampus yang ada di kota bengkulu di antaranya Kampus UNIB, STIESNU dan IAIN.

Dalam kesempatan, ini Ketua NU Kota Bengkulu menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara Resmi, Menyampaikan “bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran kader IPNU sesuai Tema “Menciptakan Kader NU Yang Berkualitas, Berintegritas Dan Beraklakul Karimah” di kalangan pelajar NU kota Bengkulu, Ungkap Ketua NU Kota Bengkulu (H. Rizkan Syahbudin)

Tambah dalam sambutan Ketua PW IPNU Heru Revando melaporkan hasil rapimnas, menjelaskan jenjang kaderisasi IPNU, menyampaikan ke depan PC IPNU kota bengkulu harus fokus kaderisasi, harapan untuk PC IPNU kota bengkulu, bahwasanya PW IPNU pada posisinya menunggu PC IPNU se-provinsi Bengkulu untuk melakukan kaderisasi Makesta dan Latihan Kader Muda, karana PC belum ada yg melaksanakan kaderisasi Lakmud maka PW IPNU insya allah akan mengadakan LAKMUD untuk melanjutkan estafet kaderisasi yg sudah dilakukan oleh Pimpinan Cabang Se-provinsi Tutup Ketua PW IPNU.

Kamaludin pun menyampaikan hasil Konfercab bahwa Rekan Olan Bazaroka terpilih sebagai Ketua IPNU Kota Bengkulu Masa Khidmat 2021-2023 harapan kedepan kepada Ketua dan Pengurus yang baru dapat memberikan warna baru bagi organisasi IPNU kehausannya IPNU Kota Bengkulu.(21/01/2021).(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *