PENGURUS CABANG IPNU KABUPATEN KAUR GELAR ACARA KONFERCAB DAN MAKESTA.

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dimasa Pandemi ini kita ketahui bahwa segala aktivitas mengalami perubahan, baik sektor industri,ekonomi dan juga pendidikan banyak penyesuaian dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

Adapun kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan tatap muka pun ikut menyesuaikan dengan belajar via daring (dalam jaringan).

Berbicara tentang pelajar tak lepas dari “Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama” (IPNU) salahsatu Badan otonom yang bergerak di bidang Pendidikan Para Pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU)

Meskipun ditengah Pandemi dan adaptasi kebiasaan baru juga untuk menghindari lost Generation Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Kaur menggelar kaderisasi yang disebut Makesta (Masa kesetiaan Anggota) dan Konferensi Cabang (KONFERCAB) dengan menggunakan Protokol kesehatan.

kegiatan tersebut dilaksanakan dihari minggu 11 Oktober 2020, kegiatan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Marhala Wostho Padang Kempas, Bintuhan

Kegiatan MAKESTA dan KONFERCAB ini diselenggarakan oleh PC IPNU Kabupaten Kaur dan dihadiri langsung oleh Rois Syuriah Kabupaten Kaur H. Sidarmin Tetap, M.Pd, Ketua (PC NU Kabupaten Kaur) Kiyai Januari Tasudin M. Pd, Ketua (PC GP Ansor) Riko Salahuddin, (Fatayat), Ketua dan Anggota (PC IPPNU) Rekanita Miya Mellynda, beserta Undangan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bengkulu Selatan Sebagai Cabang tetangga dan tak kala pentingny jajaran OKP yang sempat hadir juga ikut datang memeriahkan acara Pembukaan KONFERCAB dan MAKESTA PC IPNU Kabupaten Kaur diikuti oleh puluhan peserta MAKESTA dari kalangan Pelajar dan Santri Se-Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Rekan Erwin Susanto, Menyampaikan “bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap akidah aswaja dan NKRI di kalangan pelajar Kabupaten Kaur,

“Makesta ini sengaja diselenggarakan untuk mencetak pelajar yang berakidah aswaja, cinta terhadap NKRI dan setia pada pancasila.” ungkapnya.

Kamaludin pun menyampaikan bahwa Makesta ini sebagai gerbang awal dan jenjang pertama untuk menjadi anggota IPNU IPPNU bagi Pelajar NU.

MAKESTA ini juga sebagai syarat wajib dan gerbang awal untuk menjadi anggota IPNU karna output dari MAKESTA adalah anggota dengan menjadi anggota IPNU keahlian dan keterampilan kita sangat terasah,

“IPNU bagaikan Dunia Fantasi, di dalamnya terdapat wahana-wahana yang dapat mengasah kreativitas kita. dan agar dapat memasuki wahana-wahana tersebut kita harus memiliki wadah IPNU adalah wadah bagi pelajar melalui MAKESTA adalah jenjang Kaderisasi untuk kita mendapatkan ruang-ruang belajar di IPNU”.

Tambahan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Kaur, siap berpartisipasi mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman, damai dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Salah satu Kader IPNU Bengkulu Asal Kaur, Kamaludin, Minggu (11/10).

“PC IPNU Kabupaten Kaur perlu ikut andil dalam mensukseskan pemilihan Bupati Kaur Dan Gubernur Bengkulu Tahun 2020 dengan cara melakukan pengawasan partisipatif sesuai dengan UU No 07 Tahun 2017 pasal 448 tentang pengawasan partisipatif agar Pemilu nantinya berjalan aman, damai dan kondusif.” Kata Kamaludin.

Hal tersebut, dia juga mengajak kepada para generasi millenial, pelajar hingga masyarakat dan terkhusus kepada seluruh kader IPNU mulai tingkat Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting hingga Pimpinan Komisariat yang ada di Kabupaten Kaur untuk selalu ikut serta melaksanakan pengawasan secara partisipatif,. (11/10/2020).(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *