Pengubaian Sosialisasi Hukum, Kapolsek KS Jelaskan Bahaya Narkoba

oleh -8 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa (3/12/2019) pukul 11.00 WIB, pemerintah Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan (KS) gelar sosialisasi hukum di Hotel Zalfa Bintuhan. Hadir sebagai narasumber kegiatan ini, Kapolsek KS, BPD Pengubaian, Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa. Sosialisasi hukum terkait dengan penyuluhan pencegahan peredaran narkotika dan Minuman Keras (Miras).

Kapolsek KS, Iptu Surya R Purnama, SH, MH menyampaikan materi, peran 3 Pilar (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) di desa yakni, pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat. Bersinergi, terutama dalam deteksi dini gangguan kamtibmas. Komunikasi yang intensif bila permasalahan di desa. Menyelesaikan permasalahan hukum yang ringan di desa sehingga tidak sampai ke proses hukum.

Memberikan pengertian hukum kepada masyarakat desa pengubaian, menjelaskan tugas pokok Bhabinkamtibmas di desa dimana harus dapat membimbing masyarakat bagi terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat di desa. Jenis-jenis Narkoba dan dampak yang di timbulkan bagi kesehatan yang diantaranya, rusaknya susunan saraf pusat. Rusaknya Hati dan Ginjal. Gangguan pada otak, HIV / AIDS, Hepatitis, Kerusakan Fungsi Jantung. Pembuluh darah, gangguan pernafasan.

Dijelaskan Kapolsek, akibat hukum penyalahgunaan Narkoba bagi pelaku yang di atur dalam undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam sanksi mulai dari denda sampai dengan pidana.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *