Pengadilan Negeri Bintuhan Lantik Tiga Hakim Baru

oleh -39 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pengadikan Negeri Bintuhan, Rabu (29/4/2020) pukul 11.00 WIB gelar pengambilan sumpah terhadap tiga hakim baru. Pengambilan sumpah tiga hakim ini sekaligus pelantikan yang dipimpin langsung ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Purwanta, SH, MH diruang aula Pengadilan Negeri. Ketiga hakim baru ini yakni, Novie Triyana Erda, SH. Muhammad Reza Adiwijana, SH dan Ratna Sari, SH.

Pelantikan dihadiri seluruh pegawai dan staf Pengadilan Negeri Bintuhan para panitera serta petugas keamanan. Acara berjalan sederhana dan kekeluargaan. Mengingat, saat ini Kabupaten Kaur berada pada status tanggap darurat Covid-19. Usai melantik dan mengambil sumpah, ketua Pengadilan Negeri Bintuhan menyampaikan pesan dan kesannya kepada tiga hakim baru ini.

“Selamat bergabung dan bertugas di Pengadilan Negeri Bintuhan ini, saya berpesan kepada hakim yang baru dilantik agar sungguh – sungguh mengamalkan semua ilmu yang telah dipelajari, bersikap profesional, maju dan inovatif dalam bekerja serta senantiasa memutus perkara dengan sebenar-benar dan seadil-adilnya,” ujar Purwanta.

Satu hal yang penting diingat, lanjut Purwanta. Sebagai hakim jangan merasa sombong. Amalkan semua ilmu bagi keadilan rakyat. Pegang teguh prinsip profesionalitas serta pedomani pepatah ‘Naik tanpa harus menjatuhkan orang lain’. Berkepribadian baik senantiasa menghormati orang lain, staf, panitera maupun masyarakat sekitar.

“Saling menhormati dan berbaur dengan keluarga dan masyarakat. Banyak belajar pada senior sehingga mematangkan kemampuan dalam memutus suata perkara seadil-adilnya,” demikian Purwanta.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *