Pendopo Taman Bhineka Saksi Bisu Deklarasi Pilkada Damai

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sabtu (26/9/2020) pukul 10.30 Wib gedung pendopo Taman Bhineka Bintuhan menjadi saksi bisu deklarasi Pilkada damai. Deklarasi Pilkada damai dibuka oleh ketua KPU Kaur didampingi komisioner lainnya. Hadir pula, Plt Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, SKM diwakili asisten I. Wakil ketua DPRD Kaur, Kapolres Kaur, Pabung Kodim 408 BS/Kaur, gabungan partai pengusung. Namun deklarasi Pilkada damai ini tidak dihadiri oleh masing-masing Paslon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto, SE dalam penyampaiannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kaur, DPRD serta kajaran pihak keamanan yang telah memberikan support, sehingga Kabupaten Kaur siap melaksanakan Pilkada Tahun 2020.

Diharapkan kedua Paslon untuk menginstruksikan tim pemenangan masing-masing ataupun simpatisan agar dapat bekerjasama untuk menciptakan pemilukada damai di Kabupaten Kaur. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kaur sehingga Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan tertib pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020.

Penyampaian Asisten 1 Kaur, Zailan, S.Pd menjelaskan, agar partisipasi masyarakat (Pemilih) diharapkan semakin meningkat dari pilkada yang lalu. Hal itu untuk suksesnya pesta demokrasi 2020, agar berjalannya demokrasi dengan baik di Kabupaten Kaur.

Pemilihan bupati dan wakil bupati, fungsinya untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah, sehingga membawa Kaur semakin maju dan berkembang serta mensejahterakan masyarakat.

Menghimbau Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoax yang belum tentu kebenarannya, jangan mudah diadu domba serta fitnah lainnya baik di Medsos maupun secara langsung.

Demi tercipta dan terjaganya kondusifitas, selain pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri agar masyarakat Kabupaten Kaur dapat menjaga persatuan dan kesatuan bersama menjaga jalannya Pilkada 2020 dg aman, damai dan tentram.

Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH menyampaikan, pihak keamanan dalam hal ini Polres Kaur telah mengawal tahapan Pilkada sampai sejauh ini, dimana sampai saat ini tahapan masih berjalan lancar dan kondusif.

Konsentrasi dunia hingga kini masih menghadapi Wabah pandemi covid-19 yang belum ada vaksinnya, sehingga walaupun di Kabupaten Kaur sudah kembali Zona Hijau. Untuk itu diharapkan kepada penyelenggara dan pengawas serta kontestan Pilkada yang diantaranya Paslon, Gabungan Parpol Pengusung, Tim Pemenangan, Simpatisan dan seluruh masyarakat Kaur untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dengan berdasarkan Maklumat Kapolri, PKPU Nomor 10 tahun 2020, Perpres Nomor 6 tahun 2020 serta Perbup Kaur Nomor 68 tahun 2020.

Kepada Penyelenggara dan Pengawas yakni KPUD dan Bawaslu Kaur kita yakini melaksanakan pemilukada sesuai regulasi dan perundang-undangan yang ada, serta terbuka secara pribadi maupun terbuka dalam melaksanakan tahapan Pemilukada.

Apabila sejarah Pilkada di Kabupaten Kaur tidak baik ataupun tercoreng buruk, oleh sebab itu Giat Deklarasi Damai ini semoga senantiasa terpatri kepada semua pihak dan Masyarakat Kaur bahwa pentingnya menjaga Kedamaian sebagai cerminan kedewasaan SDM Masyrakat dalam menjalankan Dinamika Politik di Kaur.

Mari bersama – sama mengawal tahapan Pilkada serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kaur dengan Damai dan Kondusif

Pembacaan Deklarasi dipandu oleh Sekretaris KPUD Kaur, Drs. Sunarsan dan dibacakan oleh Paslon Wakil Bupati Kaur, Nomor Urut 1 Medi Yuliardi, ST dan Nomor Urut 2 Herlian Muchrim, ST, serta diikuti oleh undangan yang hadir.

Rangkaian Giat selesai sekira Pukul 11.30 WIB berjalan aman dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan yg dianjurkan pemerintah dimasa pandemi covid-19.

Output pelaksanaan kegiatan ini baik Penyelenggara dan Pengawas serta kontestan Pilkada yang diantaranya Paslon, Gabungan Parpol Pengusung, Tim Pemenangan, Simpatisan dan seluruh masyarakat Kab. Kaur untuk menjaga kondusifitas dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dengan berdasarkan Maklumat Kapolri, PKPU Nomor 10 tahun 2020, Perpres Nomor 6 tahun 2020 serta Perbup Kaur Nomor 68 tahun 2020.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *