Pendaftaran Balonkades Dimulai, 30 Maret Hingga 13 April

oleh -18 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Tahapan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Balonkades) sudah dimulai. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 20 Februari tentang tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa.

KEPUTUSAAN KADIS PMD PILKADES 2020.pdf

Masa pendaftaran Balonkades sudah dibuka dari tanggal 30 Maret dan berakhir pada tanggal 13 April. Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 20 Tahun 2020 tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan pemilihan kepala desa, Cakades paling sedikit dua orang dan paling banyak lima orang.

Jika ada lebih dari lima Cakades, maka panitia melakukan penyaringan dengan memperhatikan pengalaman kerja dibidang pemerintahan, usia dan pendidikan. Rumus penghitungan bobot tersebut dapat mempedomani Perbup nomor 20 tahun 2020.

Panitia dituntut profesional dalam menjalankan tugas. Berkoordinasi dengan BPD dan kecamatan agar tidak menimbulkan kegaduhan yang berujung pada gelombang protes dari Balonkades ataupun pendukungnya. Pedoman pelaksanaan panitia adalah Perbup dan SK Dinas PMD Kaur. Begitu pula, terkait persyaratan sebagai Balonkades tetap mengacu pada Perbup.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *