Pemprov Bengkulu Raih Kategori Madya Ajang APE

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri ikuti Rapat Verifikasi Lapangan Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)Tahun 2020 via Virtual Meeting, di Ruang Vip Pola Pemprov Bengkulu, Selasa (16/03).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) berarti suatu Penghargaan terhadap prakarsa dan Prestasi yang dicapai dan menunjukan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Daerah.

APE juga sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), maka Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan penghargaan ini sejak tahun 2004 lalu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, terkait penganugerahan ini pada tahun sebelumnya Pemprov Bengkulu telah meraih APE kategori Madya dengan

pengembangan PUG dan sebagai Kota Layak Anak. Pada penilaian APE tahun 2020, keberlanjutan atas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang lebih baik.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *