Pemdes Tanjung Bulan Salurkan BLT DD untuk 76 KPM

oleh -19 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 76 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Pembagian bantuan tunai itu di pusatkan di halaman rumah Kepala Desa (Kades) setempat, Jumat (29/5/20).

Kegiatan penyaluran BLT ini di hadiri Kepala Desa Tanjung Bulan, Jon Afrizal, di saksikan Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Pidraini Gumay, SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD dan perangkat desa, tokoh masyarakat, serta para penerima manfaat.

Kades Tanjung Bulan, Jon Afrizal menerangkan, pihaknya telah mengalokasikan sebagian anggaran pembangunan yang bersumber dari DD sesuai dengan arahan dan petunjuk dari pemerintah sebagai upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di desa itu. Salah satunya yakni dengan merealisasikan dana bantuan tunai untuk 76 KK Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima bantuan berupa uang tunai Rp 600.000 perbulan. “Ya, hari ini kita salurkan BLT DD tahap pertama untuk 76 KK. Penetapan jumlah penerima manfaat bantuan tunai ini sudah melalui proses musyawarah desa,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Pidraini Gumay, SH berharap, dengan adanya BLT DD tersebut diharapkan mampu meringankan beban warga yang kurang mampu akibat dampak wabah covid-19. Pada kesempatan itu tak lupa menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Tanjung Bulan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, hindari keramaian dan selalu pakai masker jika hendak bepergian. Hal itu dirasa penting sebagai salah satu upaya pencegahan dan penyebaran pandemi Covid-19. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *