Pemdes Selika 2 Salurkan BLT DD Tahap Pertama

oleh -52 views

TANJUNG KEMUNING, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Selika 2, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 15 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Jumat (22/5). Kegiatan yang berlangsung di halaman rumah Pejabat sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Selika 2 itu turut dihadiri Camat Tanjung Kemuning, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning, Babinsa, BPD serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, keterwakilan unsur kelembagaan desa dan tim relawan Covid-19 desa setempat.

Pjs Kades Selika 2, Kusnan Hadi, S.Pt mengatakan, jumlah Kepala Keluarga yang menerima BLT-DD tahap pertama ini sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK). Menurutnnya, penetapan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa khusus yang digelar pihaknya bersama tim terkait penangananan Covid-19 beberapa waktu lalu. “Hari ini kita akan menyalurkan BLT DD untuk 15 orang. Jumlah keluarga penerima manfaat bantuan tunai ini berdasarkan hasil musyawarah desa khusus bersama tim relawan covid, tokoh masyarakat, serta sejumlah keterwakilan unsur kelembagaan desa ini beberapa hari lalu,” ujar Kusnan Hadi.
Ditahap pertama ini, lanjutnya, setiap KPM bantuan tunai tersebut mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600.000 per bulan. Direncanakan, belasan KPM BLT DD ini akan menerima bantuan tunai selama 3 bulan ke depan.

Kusnan Hadi menambahkan, untuk mekanisme penyaluran BLT-DD ini, KPM merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun bantuan sosial lainnya yang sudah melalui proses verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh para relawan covid-19 di wilayahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning, Brigpol Dovi T, yang ikut mendampingi penyerahan BLT-DD ini berharap pembagian BLT-DD ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam situasi dan kondisi saat ini, serta penyalurannya tepat sasaran. (a2n/adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *