Pemdes Pancur Negara Kaur Utara, Salurkan BLT DD Tahap Tiga

oleh -17 views

KAUR UTARA, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pancur Negara, Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Selasa (07/07/20).

 

Pejabat Kepala Desa Pancur Negara, Adi Kusno menjelaskan, BLT DD yang disalurkan tersebut merupakan penyaluran bantuan untuk tahap yang ke tiga. Hal ini dilakukan sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait perubahan prioritas penggunaan DD tahun 2020. Dikatakan Adi Kusno, bantuan tunai senilai Rp 600.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini disalurkan kepada 57 KK yang berhak menerima sesuai hasil pendataan tim relawan Covid-19 di desa tersebut.

“Alhamdulillah. Hari ini kita salurkan bantuan tunai Dana Desa tahap ke tiga. Jumlah penerima manfaat BLT DD ini sebanyak 57 KK. Semua tahapan penyaluran bantuan tunai ini berjalan dengan baik,” ujar Adi Kusno.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Camat Kaur Utara didampingi Kepala Desa Pancur Negara, Pendamping Desa, Ketua BPD serta tim relawan Covid-19 desa tersebut. Turut hadir Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Utara dan Babinsa dari Koramil 02 Padang Guci. Penyaluran BLT DD ini selanjutnya dilaksanakan secara door to door oleh tim relawan Covid-19 desa setempat ke setiap rumah penerima manfaat.

Diharapkan, dengan disalurkannya bantuan tunai ini dapat meringankan beban hidup warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat pendemi Covid-19.

“Bantuan tersebut, merupakan salah satu wujud bantuan sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa. Program bantuan ini ada karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Kepada seluruh warga, agar tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *