Pemdes Gedung Wani, Salurkan BLT DD Bulan ke-Tiga

oleh -13 views

KINAL, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Gedung Wani, Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Sabtu (11/07/20). Bantuan tunai senilai Rp 600.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini disalurkan kepada 7 KK yang berhak menerima sesuai hasil musdessus yang sebelumnya telah dilakukan tim relawan Covid-19 di desa tersebut.

Pejabat Kepala Desa Gedung Wani, Fitria Heny Susanti, Amd Keb menerangkan, bantuan tunai yang disalurkan kepada 7 KPM di desa tersebut merupakan penyaluran BLT DD tahap I (pertama) untuk bulan ke-3 (tiga). Dengan begitu, Pemdes Gedung Wani telah menuntaskan seluruh tahapan penyaluran BLT DD. Hal ini dilakukan sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait perubahan prioritas penggunaan DD tahun 2020.

“Hari ini kita salurkan bantuan tunai Dana Desa untuk bulan ke-tiga. Jumlah penerima manfaat BLT DD ini sebanyak 7 KK. Semua tahapan penyaluran bantuan tunai ini berjalan dengan baik,” terang Fitria Heny Susanti.

 

Bantuan tunai tersebut diserahkan oleh tim relawan Covid-19 didampingi Kepala Desa, Pendamping Desa, dan BPD setempat. Turut hadir Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah dan Babinsa dari Koramil Kaur Tengah. Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan secara door to door oleh tim relawan Covid-19 desa setempat ke setiap rumah penerima manfaat. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *