Pemda dan DPRD Kaur Sepakti KUA-PPAS APBD 2020

oleh -7 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Rabu, 13 November 2019 Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM tandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Tahun 2020. Wabup sampaikan Nota Pengantar Atas Rancangan peraturan Daerah Kabupaten Kaur Tahun 2019 pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kaur.

Rapat Paripurna tersebut  dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD, Juraidi, S.Sos dan dihadiri oleh 19 orang anggota.

Setelah, mendengarkan laporan dari Banggar DPRD yg dalam hal ini disampaikan oleh Rismadi dan pembacaan konsep nota kesepakatan oleh sekwan, Lawi Amrul, S.Pd, M.Si maka secara aklamasi Nota kesepakatan KUA PPAS APBD Kabupaten Kaur Tahun 2020 disetujui oleh anggota DPRD. kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan oleh wakil bupati, wakil ketua I & wakil ketua II DPRD Kabupaten Kaur.

Dengan mempedomani prioritas pembangunan nasional dan pemerintah Provinsi Bengkulu yang bertujuan pada tercapainya sinergitas pusat dan daerah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi, maka prioritas pembangunan Kabupaten Kaur untuk tahun 2020 yakni :
1. Pembangunan Infrastruktur
2. Pengembangan Ekonomi
3. Peningkatan kualitas SDM
4. Peningkatan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan, dan
5. Reformasi dan birokrasi.

Wabup sampaikan 6 Raperda

Kemudian, rapat paripurna DPRD Kabupaten Kaur dilanjutkan dengan agenda ke 2, yakni penyampaian nota pengantar terhadap enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kaur Tahun 2019 oleh wakil Bupati Kaur.

“Ada enam raperda kabupaten Kaur tahun 2019 yakni raperda tentang pengelolaan barang milik daerah,  raperda tentang perlindungan  perempuan dan anak terhadap tindakan kekerasan, raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten Kaur tahun 2019-2019.raperda tentang ketentraman dan ketertibab umum, raperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 03 tahun 2006 tentang pemeliharaan dan penertiban hewan ternak dan raperda tentang rencana tata ruang wilayah kabupaten kaur 2019-2039,” jelas Wabup.

Menanggapi penyampaian Raperda tersebut, Waka I DPRD Kaur mengatakan bahwa khusus terkait Raperda RTRW sudah dibentuk Pansus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  UFKPD,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, ka. instansi vertikal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,  Kabag dan Camat se Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *