Pelajaran II, Salurkan Bantuan Sembako dan Peralatan Sholat

oleh -2 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Pemerintah Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning, Sabtu (18/5) pukul 10.00 WIB beri bantuan kepada warganya. Bantuan berupa peralatan sholat yang diperuntukan bagi 35 Lansia. Mulai dari kain sarung, mukenah, kopiah dan sajadah. Pemerintah desa juga memberikan 50 paket sembako kepada warga kirang mampu. Penyerahan bantuan ini ditandai secara simbolis oleh Camat Tanjung Kemuning, Satrius Tamanhudi, S. Sos didampingi Pjs Kades, Namsyah serta tokoh masyarakat desa setempat.

Bantuan peralatan sholat dan sembako merupakan rangkaian dari realisasi Dana Desa (DD) tahun 2019. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan puasa. Tahun ini, pemberian bantuan masih sangat terbatas. Baru ada 35 paket peralatan sholat serta 50 paket sembako. Tahun depan, jika memungkinkan akan lebih banyak lagi paket bantuan langsung seperti ini yang dianggarkan. Apalagi jika desa sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), hasil usaha dapat dimanfaatkan untuk pemberian bantuan seperti ini.

“Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari kegiatan Dd yang sudah dianggarkan. Realisasi ini semoga memberi manfaat bagi warga,” ungkap Pjs Kades Pelajaran II, Namsyah, kepada E-BENGKULU.COM.

Ditambahkan Pjs, bantuan sembako dan peralatan sholat ini bertepatan dengan moment bulan Ramadan. Masyarakat yang terdata sebagai penerima diharapkan dapat merasakan mamfaat dari DD. Oleh karena itu, perlu ada kerjasama antara pemerintah desa dan tokoh untuk pelaksanaan DD, tutup Pjs Kades.(wnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *