Peduli Kemarau, PT APLS Distribusikan 23 Ton Air Bersih

oleh -32 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – PT Anugerah Pelangi Sukses (APLS) distribusikan 23 ton air guna membantu warga sekitar pabrik. Dampak kemarau panjang menyulitkan warga mendapat persediaan air bersih. Mobil tangki disiapkan pabrik menyalurkan air ke rumah warga, sehingga dapat meringankan beban masyarakat mendapat air. Bantuan distribusi air ini dilakukan setiap hari oleh pabrik Crude Palm Oil (CPO). Bantuan air diberikan ke warga desa peyangga sekitar pabrik yakni Desa Tanjung Bulan, Desa Padang Tinggi, Desa Beriang Tinggi dan Desa Suluawangi.

“Bantuan penyaluran air ke rumah warga diberikan sebagai wujud kepedulian pabrik CPO terhadap masyarakat sekitar yang terdampak kemarau panjang. Tangki bermuatan 23 ton air ini siap menyalurkan bantuan kepada rumah tangga di desa sekitar,” ujar manager PT APLS, Elhanda, Minggu (13/10/2019).

Distribusi: Mobil tengki milik PT APLS distribusikan air bersih kepada warga atas kekeringan.

Dikatakan Elhanda, dengan bantuan air ini diharapkan mengurangi beban warga yang kekeringan. Perusahaan berupaya memberikan apa yang mampu dilakukan guna meringankan masyarakat sekitar. sedikitnya, empat desa sekitar pabrik diberi air melalui mobil tangki yang disiapkan perusahaan. Bantuan ini bagian dari kerjasama antara pabrik dengan warga. Ke depan, terjalin hubungan baik dan saling mendukung aktivitas CPO. Bantuan ini juga sangat diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat. Meskipun, belum maksimal namun ini adalah bentuk keseriusan pabrik terhadap lingkungan.

“Distribusi air bagi warga dilakukan perusahaan demi membantu mengatasi kekeringan. Perusahaan juga menyadari bahwa dampak kemarau sangat menyengsarakan khususnya mendapat air bersih,” papar Elhanda.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *