Peduli Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan Semprot Disinfektan

oleh -21 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka membantu dan mengurangi rasa cemas masyarakat terhadap ancaman virus Corona, Bhabinkamtibmaa Polsek Kaur Selatan semprot disinfektan do masjid Sabilul Huda Desa Kepala Pasar Bintuhan, Minggu (22/3). Penyemprotan disinfektan ini diseluruh ruang ibadah dan lingkungan masjid. Hal ini bagian dari upaya pencegahan potensi penyebaran virus corona.

Dalam giat ini, Bhabinkamtibmas diback up personil intel, kanit humas Polsek Kaur Selatan. Selain menyemprotkan disinfektan, polisi juga memberi sosialisasi ke jamaah masjid agar tetap waspada dan tidak panik menghadapi virus corona. Mengingatkan agar masyarakat tidak ikut menyebarluaskan berita hoaxs terkait virus corona yang dapat menimbulkan kepanikan dan rasa cemas orang banyak. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH, MH melalui anggota Bhabinkamtibmas, Brigpol Mulyadi mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya memberi rasa aman bagi masyarakat khususnya jamaah masjid agar tidak panik dalam menghadapi berbagai isu virus corona. Penyemprotan disinfektan ini adalah wujud antisipasi pencegahan penyebaran virus kepada jamaah masjid.

Hasil yang didapat dari kegiatan ini, masyarakat mengapresiasi gerak cepat semua pihak dalam penanganan virus corona. Masyarakat membutuhkan perhatian serius semua kalangan dalam memerangi virus yang mematikan ini. Oleh karenanya, aksi cepat kepolisian dalam penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud nyata dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari ancaman virus.

“Penyemprotan disinfektan ini upaya pencegahan penyebaran virus corona yang mewabah diseluruh pelosok negeri dan dunia. Ini adalah musibah dunia dan harus ditangani bersama-sama,” ujar Brigpol Mulyadi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *