Patah As Dua Fuso Tutup Tebing Bayur Maje

oleh -4 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jalan lintas sumatera tepatnya di Tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje macet. Pasalnya, dua unit mobil fuso bermuatan berat mengalami kerusakan dan berhenti di tengah tebing. Akibatnya, kedua kendaraan besar ini menutup badan jalan tersebut. Kendaraan dari dua arah tidak berani melintas karena badan jalan sempit adanya dua fuso yang macet.

Kronologis kerusakan fuso tersebut berawal pada Minggu (23/8/2020) satu unit fuso warna coklat dengan nopol BD 8126 IU bermuatan Besi bangunan. Fuso dikemudijan oleh Salsa Rudin (56) mengalami patah as tepat ditebing Bayur.

Belum sempat mobil ini diperbaiki dan kembali melanjutkan perjalanan, Senin (24/8/2020), datang satu unit fuso warna hijau Nopol BD 8509 AV dari arah Lampung menuju Kota Bengkulu. fuso dikemudikan oleh Sap (40) ini mencoba menyalip fuso yang terparkir ditebing. Namun nahas, fuso justru mengalami kerusakan oada transmisi yang mengakibatkan mobil mati mendadak.

Guna membantu kendaraan melintas dengan aman, Polsek Maje Polres Kaur Polda Bengkulu turun ke lokasi mengatur lalulintas. Mengingat, kondisi badan jalan sempit dan tebing curam sangat menbahayakan keselamatan pengemudi.

Polisi bersama sopir fuso dibantu warga sekitar mencari cara untuk menarik kedua fuso macet tersebut hingga ke puncak tebing. Sehingga arus lalulintas bisa berjalan lancar.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *