Paripurna, DPR Kaur Dengar Jawaban Eksekutif Pandangan Fraksi

oleh -8 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jum’at 14 Agustus 2020 sekira pukul 14.30 Wib bertempat di Lantai II Gedung DPRD Kabupaten Kaur Rapat Jawaban pemerintah daerah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaur terhadap rancangan Peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kaur Tahun anggaran 2020.

wabup
Wakil bupati Kaur menyampaikan jawaban atas pandanga fraksi DPRD.

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini. Paripurna dihadiri Wakil Bupati Kaur Sdri. Hj. Yulis Suti Sutri S.km. Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kaur, Seluruh anggota DPRD Kaur. Kapolres Kaur yang diwakili oleh Kasat Sabhara Iptu Pratikto. Dandim 04/08 Bs-Kaur Diwakili Danramil Kapten Dimyati, Sekda Kaur H. Nandar Munadi S.sos M.si, Kepala OPD dan Para Kabag.

Jawaban Fraksi DiBacakan Wabub Kaur Hj. Yulis Suti Sutri S.km. Menanggapi pandangan umum dari fraksi se’ase seijean, Permasalahan kendaraan dinas, dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten kaur melalui badan keuangan daerah akan mengupayakan untuk melaksanakan kegiatan dan pengawasan Sebagai perangkat daerah pengelolaan barang milik daerah,Pendataan, penertiban, pengendalian barang milik daerah khususnya kendaraan dinas roda empat dan roda dua agar kedepannya penunjukkan dan pemakaian Kendaraan dinas tepat sasaran.

Terkait dengan masalah kurangnya pelayanan di dukcapil, dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten kaur melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima dan melengkapi fasilatas pendukung lainnya dalam rangka meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat yang mengurus administrasi Kependudukan.

Menanggapi pandangan umum dari fraksi golongan karya, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi yang disampaikan, dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten kaur akan mengupayakan untuk terus memberikan pemahaman ataupun mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mengikuti serta mematuhi protokol kesehatan terhadap bahayanya virus corona disease 2019 (covid-19) terutama di daerah-daerah wisata yang ada di kabupaten kaur.

Menanggapi pandangan umum dari fraksi kaur kondusif, Pemerintah daerah kabupaten kaur berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan untuk nota keuangan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten kaur tahun Anggaran 2020. Karena, dengan segala dinamika yang terjadi alhamdulillah proses ini dapat terlaksana dan berjalan Dengan baik.

Pemerintah daerah kabupaten kaur berterima kasih atas himbauan yang diberikan. Dalam hal ini, seluruh aparatur sipil negara (asn) di lingkungan pemerintah kabupaten kaur akan terus berusaha untuk tetap giat dan semangat dalam memberikan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat Kabupaten kaur.

Menanggapi hal tersebut dari Pemerintah Daerah akan Mengusahakan untuk melakukan Kerja sama dengan Kementrian Hukum dan hak asasi manusia republik indonesia dalam pembangunan lembaga pemasyarakatan (LP) di wilayah hukum kabupaten Kaur

Pemerintah daerah kabupaten kaur dalam hal ini satpol pp akan berusaha untuk mengupayakan melakukan penertiban terhadap kegiatan hiburan malam baik warung remang remang maupun tempat karaoke yang operasinya melebihi ketentuan yang meresahkan masyarakat berdasarkan Peraturan daerah kabupaten kaur nomor 3 tahun 2020 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

Menanggapi pandangan umum dari fraksi pdi perjuangan (pdi-p), Mengenai usulan tentang pembangunan bendungan yang ada Di kecamatan lungkang kule, mengingat pentingnya sektor irigasi yang berdampak pada sektor pertanian maka pemerintah daerah terus berupaya melalui musrenbangnas Mengusulkan pembangunan bendungan tersebut.

Tentang lanjutan pembangunan jalan desa tj.aur desa kedataran kecamatan maje. pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan provinsi bengkulu maupun dengan pemerintah pusat berkenaan tentang lanjutan pembangunan jalan desa tj.aur ke desa kedataran kecamatan maje demi terciptanya arus lalu lintas yang lancar.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas usulan fraksi Pdi-perjuangan berkenaan tentang pemasangan talut yangAda di desa pasar baru sepanjang 150 meter. Dengan demikian pemerintah daerah akan bersinergi dengan tim teknis dan tim tapd untuk berkolaborasi dan membuat program tersebut mengingat hal tersebut sangatlah Penting.

Terkait pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan di kabupaten kaur terkhusus, Jembatan penghubung desa pasar lama ke kelurahan bandar jaya. Jembatan Penghubung desa kepala pasar ke desa jembatan dua. Jembatan penghubung desa jembatan dua ke desa pasar baru. Jembatan penghubung kelurahan bandar jaya ke desa pahlawan ratu, Jalan linau tanjung aur, Jalan desa kedataran dapat kami sampaikan terkait peningkatan dan Pembangunan jalan dan jembatan tersebut akan diusulkan untuk dianggarkan pada tahun anggaran 2021.(kif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *