Panwas Tanjung Kemuning-Polsek Senam Sehat Sinergitas Stakeholder

oleh -39 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jumat (14/8/2020) pukul 08.00 Wib dihalaman Mapolsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu digelar senam sehat bersama. Kegiatan diinisiator oleh Panwas Tanjung Kemuning melalui Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHAL), Titi Firda Kusni, SH.I. senam sehat bersama Perempuan-Perempuan Mengawasi mengambil tema “Mewujudkan Sinergitas Penyelenggara Dengan Stakeholder Menuju Pilkada Yang Berkualitas dan Demokrasi Ditengah Pandemi Covid-19”.

Natijo Elem
Komisioner Bawaslu Kaur,Natijo Elem,S.IKom memberi arahan kepada peserta senam sehat bersama di Mapolsek Tanjung Kemuning.

Senam sehat ini melibatkan seluruh anggota Panwas di tujuh kecamatan yakni Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Kaur Utara, Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu, Lungkang Kule dan Kinal. Hadir pula sebagai peserta senam sehat, anggota PPK dan Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) di tujuh kecamatan. Ikut pula dalam senam sehat ini, anggota Polsek Tanjung Kemuning dan Koramil 408-02 Kaur Utara.

Kepada awak media, inisiator kegiatan Titi Firda Kusni, SH.I menyampaikan, kegiatan senam sehat bersama ini bertujuan untuk menjaga kesehatan penyelenggara pemilu ditengah pandemi Covid-19. Meningkatkan sinergitas stakeholder dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan. dan yang terpenting sesuai dengan makna dari perempuan-perempuan mengawasi bahwa sebagai kaum perempuan jangan pernah malu untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada.

Senam
Perempuan-perempuan mengawasi mengikuti kegiatan senam sehat bersama stakeholder dalam rangka membangun sinergitas pengawasan Pilkada.

Bukan hanya tugas para laki-laki, akan tetapi perempuan juga memiliki tanggungjawab yang sama demi menciptakan kualitas Pilkada yang jujur dan berkeadilan. Perempuan bukan hanya mampu didapur, akan tetapi juga bisa sama dengan laki-laki.

“Kegiatan ini murni didasari semangat perempuan dalam pengawasan. Sumber biaya kegiatan pun diperoleh dari sumbangan teman-teman Panwas kecamatan,” kata Titi Firda Kusni.

Kegiatan ini sangat diapresiasi Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno,S.IK.MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Itpu Rabnus Supandri,S.Sos. patut dicontoh dan menjadi motivasi bagi pengawas perempuan lainnya. Inisiator kegiatan mampu menyelenggarakan acara sebesar ini dengan tujuan yang sangat baik. Kegiatan ini tentunya menunjukan bahwa masih banyak perempuan-perempuan tangguh siap mengabdikan diri demi bangsa dan negara.

foto
Panwas Kecamatan Tanjung Kemuning foto bersama Bawaslu Kaur dan stakeholder yang hadir dalam senam sehat bersama usai kegiatan.

“Kami jajaran kepolisian menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan kedepan sinergitas dalam mengawal demokrasi kian terbangun dengan erat sehingga menciptakan kondisi yang aman dan damai,” ucap Kapolsek.

Komisioner Bawaslu Kaur, Kordiv HPP Natijo Elem,S.IKom sangat mengapresiasi kegiata yang diinisiasi oleh Panwas Tanjung Kemuning terkhusus Titi Firda Kusni,SH.I yang mengkoordinir kegiatan sedemikian rupa. kegiatan ini pertama kali dilaksanakan atas inisiatif sendiri. Semoga mampu menjadi inspirasi bagi Panwas kecamatan lain untuk mengikuti gerak langkah partisipasi pengawasan.

“Kami bangga dan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu,” ucap Natijo Elem.(a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *