Pantau Posko Perbatasan, Gubernur Beri Semangat Tim Medis

oleh -16 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Usai rapat terbatas di Rumah dinas (Rumdin) Bupati Kaur, Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama rombongan didampingi Bupati Kaur, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Minggu (29/3) bertolak ke posko perbatasan Kaur-Lampung di Kecamatan Nasal. Ikut pula, Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S. AN, MM, Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugraha.

Tiba diposko, rombongan gubernur cuci tangan dan penyemprotan disinfektan sebelum menjalankam peninjauan posko. Tim medis bekerja selama 24 jam nonstop memeriksa semua yang melintas keluar dan masuk Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan ini gubernur memberi semangat kepada tim posko perbatasan yang melaksanakan tugas memantau dan mengecek kondisi kesehatan masyarakat yang melintasi perbatasan antar provinsi.

“Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pelintas merupakan langkah pencegahan menyebarnya virus corona. Oleh karena itu, tim medis yang bertugas patut diapresiasi. jangan pernah sungkan untuk mempertegas kepada pelintas,” pesan gubernur.

Lanjut gubernur, ada beberapa posko perbatasan yang diperketat, yakni posko Rejang Lebong-Lubuk Linggau, posko Bengkulu Selatan-Pagar Alam. Posko Muko-Muko-Padang. Semua bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus yang terbawa dari luar daerah oleh pelintas. Semua perantau yang baru tiba, wajib melaporkan diri ke pemerintah setempat agar dilakukan pengecekan dan pengawasan.

“Selamat bekerja, jaga kesehatan dan lindungi diri dari ancaman virus corona. Tim medis merupakan pahlawan bagi masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah masuknya virus corona,” tandas gubernur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *