Pantau Kesiapan Pilkades, Polsek Kaur Utara Koordinasi Ke Camat

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Selasa, 16 Februari 2021 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Ruang Camat Kaur Utara, Polsek Kaur Utara Koordinasi terkait Tahapan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Kaur Utara. Untuk Mengetahui sejauhmana kegiatan pelaksanaan tahapan Pilkades di Desa yang mempunyai 2 (Dua) TPS yaitu Desa Perugaian dan Desa Padang Manis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Kaur Utara, Ipda Guslin Saswondo, Plt. Camat Kaur Utara, Joliansyah, S.IP. Kanit Intelkam Polsek Kaur Utara, Bripka Yogi Satrianto, SH, Kanit Binmas Polsek Kaur Utara Bripka Anggi D. Pytra, SH. MH. Bhabinkamtibmas Kaur Utara Brigpol Krisnu Hastomo, Pjs. Kades Perugaian Isniar, Pjs. Kades Padang Manis Misi Yudiarti.

Rangkaian Kegiatan, Penyampaian Plt Camat Kaur Utara Joeliansyah, S. IP diantaranya, di Kecamatan Kaur Utara akan melaksanakan kegiataan Pilkades tanggal 28 Februari 2021 sebanyak 8 Desa dari 10 Desa.

Ada 2 Desa yang penambahan TPS yaitu Desa Perugaian dan Desa Padang Manis masing – masing TPS.

Penyampaian Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Saswondo diantaranya, Mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Camat dan Pjs. Kades yang dapat meluangkan waktu dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan Pilkades.

Menyampaikan bahwa dari 10 Desa diKecamatan Kaur Utara ada 8 Desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 27 orang Calon Kades Se- Kecamatan Kaur Utara dan 2 Desa yang terjadi penambahan TPS.

Kalau tidak ada halangan dan perubahan bahwa pelaksanaan pilkades akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 akan dilaksanakan Pilkades serentak dan dengan harapan bisa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Untuk selalu berkoordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas atau langsung menghubungi Polsek Kaur Utara dalam segala tahapan Pilkades.

Penyampaian Pjs. Kades Perugaian, Untuk penambahan Panitia Sudah dibentuk dan TPS sudah siap. DPT sudah ditetapkan dan dibagi untuk masing – masing setiap TPS.

Penggunaan dana sudah dirapatkan apabila dana dari Pusat belum cair maka tidak ada kendala pedanaan sudah ditanggulangi. Dana ditentukan melalui Rapat Musdes.

Penyampaian Pjs. Kades Padang Manis, Untuk penambahan Panitia Sudah dibentuk dan penentuan tempat pendirian TPS sudah dilaksanakan.

DPT sudah ditetapkan dan dibagi untuk masing – masing setiap TPS. Penggunaan dana sudah dirapatkan apabila dana dari Pusat belum cair maka tidak ada kendala pedanaan sudah ditanggulangi saat pelaksanaan nanti. Dana ditentukan melalui Rapat Musdes.

Bahwa tahapan sudah dilaksanakan tidak ada lagi kendala tinggal menunggu pelaksanaan dari Pemerintah daerah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021.

Kegiatan kordinasi terkait Tahapan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Kaur Utaraselesai pada pukul 11.10 Wib.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *