Pandemi Covid-19, Desa Pasar Jumat Bagi Masker dan Imunisasi Balita

oleh -20 views
bagi
BAGI MASKER: Relawan Covid-19 DEsa Pasar Jumat bagi masker ke warga.

NASAL, E-BENGKULU.COM  – Ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaan imunisasi terhadap balita tetap berjalan. Namun, polanya sedikit berbeda dari yang biasanya. Tim medis langsung menyisir balitake rumah kader kesehatan desa. Seperti halnya, Puskesmas Nasal bersama pemerintah Desa Pasar Jumat, Sabtu (16/5). Kegiatan Posyandu dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Julianto dan relawan Covid-19.

data
DATA: Relawan Covid-19 Desa Pasar Jumat data warga sebelum bagi masker.

Selain imunisasi, tim relawan sekaligus melakukan aksi bagi masker dan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Hal ini guna memutus mata rantaih warga. h sekaligus melakukan aksi bagi masker dan penyemprotan disinfektan di rumah warga. hal ini guna memutusa  penyebaran Covid-19. Relawan saat ini bergerak menggunakan anggaran swadaya atau sukarela. Pasalnya, anggaran Dana Desa (DD) belum teranggarkan. Untuk itu, dalam revisi anggaran mendatang diharapkan dapat dialokasikan guna penanganan Covid-19 agar lebih maksimal.

 

Relawan menjalin kerjasama tim medis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya. Tujuannya, agar lebih tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi warga. Desa ini terletak di kawasan pegunungan yang sangat sulit ditempuh. Oleh karenanya, pencegahan harus lebih maksimal karena jika ada yang terkena penyakit sangat sulit untuk mengevakuasi ke pusal layanan kesehatan.

imunisasi
IMUNISASI: Petugas medis Puskesmas Nasal beri imunisasi balita di Desa Pasar Jumat.

“Target Desa Pasar Jumat mempertahan kan desa di zona hijau penyebaran Covid-19. Dengan demikian, berbagai macam cara dilakukan untuk mempertahankan wilayah dari ancaman virus,” ujar Kades.(kif)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *