Pacu Ekonomi Warga, Desa Aur Ringit Bangun Pasar

oleh -7 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Pemerintah Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning bangun pasar harian. Lapak pedagang disiapkan untuk menjadi sarana perekonomian masyarakat. Dengan beroperasinya pasar harian ini, diharapkan mampu mendongkrak aktIvitas perdagangan. Khususnya, penyediaan sumber sayur mayur kebutuhan masyarakar setiap hari.

“Lapak pedagang dibangun bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Potensi pasar harian cukup baik untuk menunjang ekonomi warga desa,” ujar Kades Aur Ringit, Risiman, Minggu (6/1) kepada e-Bengkulu.com.

Pasar harian tersebut diharapkan mampu menjadi sarana bagi warga untuk mendapat penghasilan tambahan setiap hari. Pasar dibuka pagi dan sore hari, sehingga masyarakat dapat bekerja rutinitas dibidang pertanian. Dengan pasar harian ini, memberi peluang baru bagi masyarakat memasarkan hasil palawija yang dikembangkan. Kebutuhan sayur cukup tinggi, oleh sebabnya pasar ini dinilai mampu tumbuh dan terus berkembang dengan pesat seiring dengan meningkatkannya pembeli.

“Pasar harian yang dibangun ini upaya dari pemerintah desa dalam memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi,” tutup Kades. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *