Ops Yustisi, Polsek Maje Polres Kaur Sasar Pasar Tradisional

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polsek Maje Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan Ops Yustisi. Tim Ops Yustisi sisir pasar tradisional Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje, Kamis (8/10/2020). Ops Yustisi dipimpin langsung Kapolsek Maje, Ipda Cahya Tuhuteru, S. TrK, MH.

Tim bergerak mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Sasaran Ops Yustisi pedagang dan pembeli yang tidak jaga jarak dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Dalam Ops Yustisi ini polisi memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan aktivitas ditengah pandemi Covid-19.

Ops Yustisi melibatkan Satgas Covid-19 Desa Tanjung Baru. Ops kali ini menerapkan pola, mobiling dan imbauan, stasioner, imbauan untuk patuhi protokol kesehatan, teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Perintahkan pelaku usaha yang tidak sediakan tempat cuci tangan (wastafel) dan Sosialisasi Perbup Nomor 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19.

Hasil capaian Ops Yustisi ini yakni teguran lisan terhadap 30 orang warga yang tidak memakai masker. Masyarakat di Kecamatan Maje mengetahui tentang Peraturan Bupati Nomor 68 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *