Ops Yustisi, Polres Kaur Polda Bengkulu Sasar Pedagang

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur Polda Bengkulu bersama TNI dan Satpol PP gelar Ops Yustisi, Selasa (22/9/2020) pukul 10.30 Wib. Ops Yustisi terhadap pelanggaran protokol kesehatan diwilayah Polres Kaur menyasar kawasan perdagangan dan kerumunan warga.

Kegiatan dipimpin oleh Padal Ipda Joko Susanto,SH. Untuk Tim Gabungan yang melaksanakan kegiatan terdiri dari, Polri 5 Personil, TNI 2 Personil dan Satpol PP 4 personil.

Rangkaian Kegiatan, Apel Konsolidasi dipimpin oleh Padal IPDA Joko Susanto, SH. Agar memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Mensosialisasikan Perbup No 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19.

Tetap utamakan keselamatan dan jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tim Ops Yustisi mendatangi kerumunan massa Yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. beberapa kawasan sasaran Ops Yustisi diantaranya, Sentra kuliner Bintuhan, Tempat Jus Upik Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan. Tempat Penjualan Daging Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.Masyarakat yang duduk di pinggir lapangan Merdeka Bintuhan.

Memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar memakai masker dan menjaga jarak. Memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker
dan memberikan himbauan agar menggunakan masker.

Mensosialisasikan Perbup No 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19.

Hasil Ops Yustisi yakni, Masyarakat yang berkumpul dan tidak mematuhi protokol kesehatan diseputaran lapangan Merdeka Bintuhan dan Sentra Kuliner Kab. Kaur bersedia menerima himbauan dari petugas untuk menghindari kerumunan dan menggunakan masker.

Masyarakat mengetahui Peraturan Bupati Kaur No 68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19.

Jumlah total 25 Masyarakarat Pelanggar dengan rincian, Jumlah total pelanggaran yang ditindak :
a. Tdk gunakan masker : 15
b. Kerumunan/tdk jaga jarak : 10 Titik
c. Gar jam malam/pembatasan : Nihil

2. Sanksi yg di berikan total :
a. Adm : Nihil
b. Teguran : 25 kali
c. Tindakan fisik ( push up dll) : Nihil
d. Denda : Nihil orang dan uang Rp. Nihil
e. Kerja sosial : Nihil

Dilakukan Pendataan terhadap masyarakat yang tidak mentaati Protokol Kesehatan. Apabila terdapat pelanggar yang berulang kali melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi dari petugas sesuai dengan Perbup No.68 tahun 2020.(kif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *