ODP Meningkat, Sekda Rapat Bahas Anggaran Penanggulangan Covid-19

oleh -38 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jumat (3/4) Sekda Kaur pimpin rapat pembahasan anggaran penanggulangan wabaj Corona Virus (Covid-19). Rapat di mess Pemda Kaur yang sudah ditetapkan sebagai lokasi posko utaman penanganan Covid-19. Rapat dihadiri tim gugus depan Covid-19, TNI dan Polri.

“Rapat ini guna memantapkan peran satuan tugas gugus depan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kaur. Selain itu, membahas rancangan anggaran yang disiapkan,” ujar Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si.

Data perkembangan Covid-19 akan lebih dimaksimalkan lagi. Sehingga, tidak terjadi kesimpangsiuran informasi di masyarakat. Saat ini, ada 11 yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ke-11 ODP ini menjalami karantina mandiri, guna menghindari penyebaran virus dimasyarakat.

Call center BPBD sebelumnya sudah merealis data ODP yang ada di Kabupaten Kaur. Ke depan, posko utama Covid-19 akan menyiapkan data terbaru yang dibutuhkan masyarakat terkait perkembangan virus corona. Data yang ada menyebutkan, 11 ODP ini sudah melewati vase 14 hari karantina. Mereka semua sehat walafiat. Mudah-mudahan tidak terjadi adanya positif corona di Kabupaten Kaur.

Posko utama Covid-19 ini pindahan dari posko sebelumnya di BPBD. Dengan lokasi khusus ini, diharapkan dapat memaksimalkan tugas posko dalam penanganan virus. Termasuk memaksimalkan anggaran yang disiapkan pemerintah. Semua tim satuan tugas gugus depan diharapkan dapat menjalankan perannya masing-masing dengan maksimal.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *