ODP Bertambah, Kenali Gejala Covid-19

oleh -71 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kaur merealise data terupdate perkembangan Covid-19, Jumat (8/5) pukul 12.00 WIB. Dalam realisenya, Diskominfo menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 30, sebelumnya berada diangka 29 orang. Untuk pasien positif masih berjumlah dua orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah satu orang.

Pasien sehat, ODP sebanyak 19 orang, PDP meninggal satu orang, ODP nihil. Hingga saat ini, kondisi kesehatan dua warga positif Covid-19 masih stabil. Ada tanda-tanda membaik. Guna menekan penyebaran virus, maka masyarakat wajib tahu metode pencegahan dan penyebaran virus.

Virus menyebar dengan cara kontak langsung dengan orang yang terpapar virus, kontaminasi benda serta melalui udara. Kemudian, kenali gejala yang dirasakan pada tubuh, batuk, pilek, demam, susah bernafas, sakit tenggorokan dan lemas atau kelelahan. Jika mengalami gejala tersebut, maka segera datang ke dokter periksakan kesehatan, gunakan masker, hindari kontak dengan hewan dan selalu cuci tangan.

Kabupaten Kaur masih berada di zona merah. Oleh karenanya, warga tetap harus hati-hati dan waspada. Ikuti semua arahan dan instruksi pemerintah agar Covid-19 dapat dicegah. Memutus rantai penyebaran ya adalah tanggungjawab bersama.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *