Obati Warga Sakit, Bhabin Polsek Kaur Tengah Diapresiasi Warga

oleh -40 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aksi peduli kembali ditunjukkan anggota kepolisian Polres Kaur. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah jemput warga sakit dan membawanya ke Puskesmas untuk mendapat layanan kesehatan. Nenek Bania (72) asal Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal, Selasq (17/3) dijemput anggota polisi ini untuk berobat.

Nenrk Bania adalah warga kurang mampu, hidup sendirian dirumah. Ia tidak memiliki kartu jaminan kesehatan BPJS ataupun jaminan kesehatan daerah. Meskipun demikian, anggota Bhabinkamtibmas tetap membawanya ke Puskesmas Gedung Wani untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah diperiksa tim medis, Nenek Bania menderita demam, batuk dan pilek. Nenek ini pun diperbolehkan istirahat dirumahnya. Tim medis yang menanganinya memberi obat untuk diminum dirumah. Usai diperiksa kesehatannya, nenek Bania kembali antar pulang kerumahnya oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk beristirahat.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu M. Yusman mengatakan, aksi peduli sesama ini merupaka kewajiban kepolisian. Bukan hanya menjaga keamanan namun jug membantu dan memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apresiasi kepada tiga personil Polsek Kaur Tengah yang sudah menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat. Bripka Hadi PIW, Bripka Yogi Ekson dan Brigpol Radius Gea.

“Tugas pengabdian kepada masyarakat adalah tujuan kepolisian. Bukan hanya hadir sebagai pengaman, namun juga ikut membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujar Kapolsek.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *