NPHD Anggaran Pilkada Kaur Final Rp 25 M Diteken

oleh -24 views

BINTUHAN, E-BENGAKULU.COM – Setelah menjalani proses alot pembahasan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur, akhirnya diperoleh kesepakatan. Senin (14/10/2019) diperoleh kesepakatan besaran anggaran Pilkada yang diajukan oleh KPUD Kaur. Pemda menyetujui anggaran sebesar Rp 25 miliar daribanggaran yang diajukan KPU sebelumnya sebesar Rp 36 miliar.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilaksanakan antara Pemda dengan KPUD Kaur. Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dipastikan tidak ada masalah lagi, khususnya persoalan anggaran.

“Setelah melalui pembahasan panjang, akhirnya difinalkan anggran Pilkada Kaur tahun 2020 sebesar Rp 25 miliar. Sebelumnya, Pemda menyiapkan anggaran sebesar Rp 24,6 miliar,” ujar Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto, SE melalui anggotanya, Irpanadi, S.IKom.

Dikatakan Irpanadi, dengan sudah difinalkan anggaran ini, maka sesuai tahapan dapat dilaksanakan. Sehingga, proses Pilkada di Kaur dapat berjalan dengan baik. Kesepakatan dituangkan dalam NPHD setelah dilakukan rapat bersama TAPD dan Banggar di DPRD Kaur.

“Awalnya memang usulan KPU Rp 36 miliar tapi dilakukan rasionalisasi pasca adanya regulasi standar honorarium panitia ad hoc menjadi Rp 24,6 miliar. KPU mengajukan penambahan karena anggaran khusus kegiatan Bimtek  terhadap panitia ad hoc yang awal satu kali menjadi tiga kali. Begitu juga anggran verifikasi syarat pencalonan,” terang mantan jurnalis ini.

Lanjut Irpanadi, dengan sudah diteken NPHD maka proses tahapan Pilkada sudah tidak ada hambatan lagi. Sehingga pelaksanaan pilkada nantinya sesuai harapan masyarakat berjalan maksimal, berkualitas dan berintegritas.

“NPHD dana Pilkada sudah diteken. Kami juga mengapresiasi Pemda dan DPRD Kaur yang sudah cekatan dalam hal menganggarkan dana Pilkada. Sehingga, tepat tanggal 14 Oktober ini sudah diteken NPHDnya. Sebab, dukungan DPRD terhadap suksesnya Pilkada cukup tinggi,” pungkasnya.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *