Niat Liburan Mandi Sungai, Dua Pelajar Tewas

oleh -271 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sungai Luas menelan korban jiwa, Minggu (1/12/2019) pukul 11.00 WIB. Dua nyawa pelajar asal Desa Trans Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay tewas tenggelam. Kedua korban yakni, Am (13) dan Al (14). Sedangkan, dua temannya yakni Ak (14) dan Ir (15) berhasil selamat dari maut.

Evakuasi
MEDIS: Tim medis RSUD Kaur saat mengurus jasad korban tenggelam di ruang IGD.

Keempat pelajar ini memanfaatkan hari libur sekolah mandi di sungai Luas. Namun, nahasnya saat mandi diarus sungai yang lumayan deras, dua diantaranya tidak bisa berenang. Akibatnya, terbawa arus sungai dibagian tengah sungai. Korban selamat, Ak melihat temannya terseret arus, kaget dan berupaya memberi pertolongan. Sementara, Ir berteriak minta tolong kepada siapa saja yang ada disekitar sungai. Kedalaman sungai diperkirakan sedalam dada orang dewasa. Korban berhasil dievakuasi sekitar 5 meter dari lokasi tenggelamnya korban. Dua pelajar ini dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kaur karena kondisinya tidak sadarkan diri. Diperkirakan kedua korban tenggelam sudah lebih dari 20 menit.

berenang
BERENANG: Anggpta Babinsa berenang menyeberangi sungai saat berupaya menyelamatkan korban tenggelam.

Mendengar teriakan tersebut, warga berlarian mendekati suara dan berupaya menolong korban. Selain itu, anggota Babinsa Koramil Kaur Tengah yang mendapat informasi langsung tiba ke lokasi. Anggota TNI ikut berenang guna menyelamatkan kedua korban. Namun, saat berhasil dievakuasi keduanya tidak sadarkan diri. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Kaur untuk mendapat perawatan medis.

Akan tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sebab, keduanya dinyatakan sudah pergi menghadap sang pencipta alam. Sementara kedua korban selamat sudah pulang ke rumah masing-masing. Pihak keluarga korban menerima musibah ini dengan lapang dada. Jasad keduanya dikebumikan hari ini juga di Tempat pemakaman Umum (TPU) desa setempat.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *