Ngamuk, Sijago Merah Nyaris Ludeskan Rumah Kosong

oleh -57 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sijago merah nyaris menghanguskan rumah kosong di Desa Linau Kecamatan Maje Jumat (8/11/2019) pukul 19.10 WIB. Jilatan lidah api yang membesar pertama kali terlihat pemilik rumah, Mirda Suhendra (50) warga setempat. Api terlihat membesar dibagian belakang rumah, api menghanguskan mesin cuci dibagian belakang.

Beruntung, lidah api yang mulai membesar tersebut cepat diketahui pemiliknya. Sehingga, dengan cepat warga sekitar berdatangan karena mendengar suara minta tolong dari pemilik rumah yang kaget saat melintas di depan rumah yang sudah cukup lama ditinggal pindah. Pemilik rumah berteriak minta tolong karena melihat ada api dibelakang rumah.

Warga langsung memadamkan api menggunakan peralatan tradisional. Kemudian, warga menghubungi Polsek Maje dan anggota Babinsa untuk datang kelokasi kejadian. Pemadaman api berhasil dilakukan oleh warga dibantu aparat Polsek Maje dan Babinsa hanya dalam waktu 35 menit. Satu unit mesin cuci hangus terbakar, namun api belum sempat menjalar kebagian rumah lainnya.

“Tidak diketahui dari mana asalnya api. Sebab, rumah ini sudah cukup lama kosong tidak dihuni karena kami sekeluarga sudah pindah di rumah baru,” ujar Mirda.

Lebih lanjut, Mirda mengatakan belum dapat menjelaskan apa yang terjadi. Api pertama kali terlihat sudah besar dibagian rumah. Sehingga, belum dapat disimpulkan sumber api asalnya dari mana, tutup Mirda.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *