Ngabuburit Ala Pemburu Takjil di H3 Ramadhan Di Kota Bintuhan

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BINTUHAN – Kamis, 15/04/2021, 16:20 WIB, MarhabanYa Ramadhan Mubarak 1442 Hijriyah, bulan suci yang telah dinanti-nanti umat muslim telah tiba. Euforia menyambut bulan penuh keberkahan dan pengampunan ini pun begitu terasa, berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk menunaikan ibadah puasa dan juga ibadah lainnya.

Puasa tidak menghalangi warga untuk beraktivitas, Salah satunya berbelanja, Seperti yang terlihat di Sekitaran Sentra Kuliner Kota Bintuhan pada Kamis(15/04/2021). Didominasi oleh kaum ibu-ibu dan kaula muda/mudi, di Sekitaran Sentra kuliner Kota Bintuhan, Ramai dipadati oleh mereka yang berburu Takjil atau hanya sekedar ngabuburit sambil menanti waktu berbuka puasa.

Misalnya saja di tempat yang menjual berbagai Kue dan es buah di Pinggiran jalan Sentra Kuliner Kota Bintuhan yang ramai dipadati oleh para pembeli. Pedagang Kue-kue juga nampak ‘mengular’ hingga tepi jalan.
Salah seorang pedagang es buah mengatakan dirinya meraup lebih banyak untung pada bulan puasa dibanding hari-hari sebelumnya.

“Lebih ramai bulan puasa ini. Kalau bulan biasa jarang yang beli Es buah,” kata pedagang tersebut.

Seorang pembeli Es Buah buah Dewi, mengatakan dirinya sengaja datang ke Lokasi Sentra Kuliner pada hanya untuk Berbelanja persiapan berbuka puasa, “Saya datang ke sentra kuliner untuk mencari makanan untuk berbuka puasa nanti, sekalian Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, pungkas nya”.

Sementara kondisi lalu lintas di Depan Sentra Kuliner Kota Bintuhan, Terpantau Mulai Ramai dan sedikit macet karena banyaknya Motor dan mobil yang Terparkir.(Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *