Naik Truk, Tujuh R2 Bodong Diamankan Polisi

oleh -439 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Satreskrim Polres Kaur kukuhkan prestasi gemilang, Kamis (6/3/2020) satu unit mobil truk warna kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 9410 FH diamankan dikawasan jembatan Manullah Kecamatan Nasal. Dari hasil pemeriksaan muatan truk tersebut, didapati tujuh kendaraan Roda Dua (R2) berbaris ditengah tumpukan barang muatan keramik dan bahan mercon.

Mobil melaju dari arah Lampung menuju Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Penangkapan truk pengangkut tujuh kendaraan R2 yang diduga bodong ini dipimpin langsung Kasat Reskrim, Iptu Ahmad Khairuman, SE, M.Si. Truk, muatan dan sopir digelandang ke Mapolres Kaur guna menjalani pemeriksaan. Ketujun sepeda motor ini masih diamankan. Jika pemilik kendaraan dapat menunjukan dokumen kelengkapan surat maka akan dilepas dan diserahkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam membeli sepeda motor. Apalagi, jika tidak memiliki kelengkapan surat menyuratnya maka jangan dibeli. Bisa saja, barang tersebut adakah hasil kejahatan,” ungkap Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. IK, MH.

Ada dugaan kuat, kendaraan bodong dari Jakarta kerap masuk atau melintas di wilayah hukum Polres Kaur. Oleh karenanya, akan ditingkatkan penjagaan dan pengamanan jalan raya lintas sumatera ini. Sehingga, apapun hasil kejahatan dapat ditangani dan dicegah dengan cepat.

“Patroli malam hari akan ditingkatkan lagi guna mengantisipasi kejahatan serta menutup ruang gerak pelaku kriminalitas,” tegas Kapolres.

Berikut daftar R2 yang diamankan Satreskrim Polres Kaur
1. Satu unit sepeda motor merek honda scoopy Nopol B 3889 COC warna putih.
2. Satu unit honda beat warna hitam Nopol B 3374 CLU
3. Satu unit honda beat warna abu-abu Nopol A 3957 VAD
4. Satu unit yamaha fino warna merah hitam Nopol B4548 BMA
5. Satu unit yamaha mio s warna hitam Nopol B 4865 BUX
6. Satu unit honda beat warna merah putih Nopol B 4101 NHP
7. Satu unit yamaha fino warna hitam Nopol B 6921 VYB.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *