Musrenbangkab, Pemprov Janjikan APBD Rp 15 Miliar di Kaur

oleh -28 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Kabupaten Kaur, Kamis (12/3) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab). Kegiatan digelar diruang Gedung Serba Guna (GSG) PaDang Kempas. Acara dibuka Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP diwakili oleh Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si. kegiatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 mendatang. Acara dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA diwakili oleh kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, H. M. Syahroni, S. Sos, MM.

Dalam sambutannyaz Syahroni menyampaikan permohonan maaf gubernur yang tidak bisa hadir langsung karena banyak tugas lain yang tidak dapat diwakilkan. Namun, beliau titip pesan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kaur. Pemprov menjanjikan akan mengucurkan anggaran APBD untuk pembangunan di daerah ini sebesar Rp 15 miliar.

Pemprov juga mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Kaur dalam pelaksanaan pembangunan. Sehingg, daerah ini lebih maju dari sebelumnya. Prestasi dan keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja keras bupati dan jajaran dilingkungan OPD yang terus berinovasi demi kemajuan bersama.

Papar
PAPARAN: Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si paparkan program prioritas pembangunan tahun 2021 dalam rapat Musrenbangkab.

“Mewakili Gubernur Bengkulu, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaur dalam hal ini Bupati Kaur. Berkat kerjasama yang baik selama ini, pemerintah Provinsi Bengkulu sukses dan berhasil menjalankan program kerja yang nyata dan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan rakyat,” ujar H.M. Syahroni, S.Sos, M.M.

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu juga menambahkan, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Kaur, pemerintah Provinsi Bengkulu pada APBD tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.15.550.367.000,- untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi di Kabupaten Kaur.

Dengar
DENGAR: Undangan Musrenbangkab mendengarkan paparan program pembangunan 2021.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si pada sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada H.M. Syahroni, S.Sos, M.M. yang telah hadir dan mewakili pemerintah provinsi Bengkulu pada kegiatan Musrenbangkab ini.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan peserta Musrenbangkab tahun 2020 terutama kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh bapak H.M. Syahroni, S.Sos, M.M. Forum Musrenbang ini sangatlah penting, sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2021 yang telah disusun pemerintah daerah,” ujar Sekda.

Sekda Kaur juga menerangkan, dengan memperhatikan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Kaur, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menetapkan prioritas pembangunan Kabupaten Kaur Pada Tahun 2021 yakni, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Pengembangan Ekonomi Berbasis Kerakyatan, Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Layanan dan Reformasi Birokrasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kaur, Unsur Vertikal, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan Kantor, Kabag dan Camat Se-Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *