Musdessus, Padang Leban Tetapkan 110 Penerima BLT DD

oleh -28 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – musdessus Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (14/5) tetapkan 110 warga penerima BLT DD. Musdessus dipimpin langsung Pjs Kades Padang Leban, Feri Aryanto, SP dihadiri oleh unsur terkait. Perwakilan kecamatan, pendamping desa, tokoh perempuan, BPD, perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga desa. 

Hasil Musdessus ini akan disampaikan ke kabupaten dan kecamatan. Warga yang ditetapkan menerima BLT DD ini harus melengkapi syarat berupa Kartu Keluarga dan KTP. Kemudian, menunggu jadwal pencairan yang ditetapkan. Namun, pemerintah desa terlebih dahulu akan menyusun draf Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur penyaluran BLT DD.

Rapat berjalan lancar walaupun banyak masukan dari warga terkait verifikasi calon penerima bantuan. Dengan demikian, warga yang menerima BLT DD berasal dari kalangan yang memang sangat membutuhkan. Bukan hanya sekedar data biasa yang tidak tepat.

Dengan ditetapkannya penerima BLT DD ini maka warga Desa Padang Leban dapat terbantu dalam menghadapi dampak Covid-19. Bantuan diberikan sesuai dengan petunjuk dan syarat ketentuan yang berlaku oleh pemerintah.

“Musdessus ini menghasilkan verifikasi penerima BLT DD. Keputusan Musdessus adalah kesepakatan bersama antara warga, BPD, relawan dan pemerintah desa yang dihadiri oleh unsur tokoh masyarakat,” ujar Pjs Kades.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *