Modus Terhimpit Ekonomi, Pemuda Nasal Gasak Mio

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsek Nasal kembali terjadi, Jumat (3/4) korban Arman (14) bersama orang tuanya bermaksud mengambil sepeda motornya di bengkel dalam Kecamatan Nasal. Sepeda motor jenis yamaha mio warna hitam Nopol BD BD 5458 PF, dengan Nomor rangka MH328D0049K914945, nomor mesin 28D – 916079 diperbaiki sejak tanggal 28 Maret.

Pada saat korban dan orang tuanya, datang ke bengkel bermaksud mengambil sepeda motornya. Namun, pemilik bengkel justru kaget karena merasa motor tersebut oleh pelaku berinisial Ka (21) warga Desa Air Batang Kecamatan Nasal. Atas kejadian tersebut, korban tidak terima dan mendatangi Polsek Nasal melaporkan pencurian tersebut.

Atas laporan korban, Polsek Nasal melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Pada Selasa (14/4) pukul 16.00 WIB, pelaku dan Barang Bukti (BB) berhasil diamankan di Desa Tanjung Baru disalah satu rumah kerabat pelaku.

Pelaku dan BB digelandang ke Mapolsek Nasal guna menjalani pemeriksaan penyidik. Dari keterangan pelaku kepada polisi, ia mengaku nekat menggasak motor tak lain adalah milik tetangganya sendiri ini lantaran himpitam ekonomi. Meskipun demikian, polisi tetap memproses aksi pencurian tersebut karena bertentangan dengan hukum.

Pada saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum. Pelaku kooperatif memberikan keterangan kepada penyidik. Pelaku memgaku, ia menggasak sepeda motor tersebut pada saat kendaraan diparkir didepan bengkel. Saat itu, kontak motor berada di sepeda motor. Kemudian, pelaku langsung menghidupkan sepeda motor dan membawanya pergi. Beruntung, pemilik bengkel mengenali identitas pelaku.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *