Minim Kasus Covid-19, Kaur Tetap Lanjutkan Belajar Tatap Muka SD dan SMP

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Meskipun Pemprov Bengkulu menerbitkan surat edaran penundaan belajar tatap muka, namun Kabupaten Kaur tetap lanjutkan belajar tatap muka di semester genap ini. Mengingat, Kabupaten Kaur sangat minim kasus positif Covid-19 dan masih berada di zona hijau.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur bersama MKKS menggelar musyawarah dan menyimpulkan belajar tatap muka tetap dilanjutkan disemester genap tahun ini. Kebijakan ini tetap mengacu pada keputusan SKB empat menteri. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat di sekolah.

Selain itu, Dinas Pendidikan belum menerima surat edaran dari Pemkab Kaur terkait penundaan belajar tatap muka. Hal ini ditegaskan kepala Dinas Pendidikan Kaur, Endy Yurizal, SP, Senin (4/1/2021).

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur masih sedikit dan daerah ini bukan zona merah. Sehingga, kebijakan belajar tatap muka tetap dilanjutkan,” ujar Endy Yurizal.

Sementara itu, aktivitas belajar tatap muka terlihat sudah berjalan di beberapa sekolah. Seperti halnya, SDN 01 Kaur. Sekolah ini tetap membuka belajar tatap muka sebagaimana instruksi Dinas Pendidikan Kaur. Namun, Prokes dilakukan dengan ketat. Apalagi, banyak murid yang baru pulang dari luar daerah sehabis liburan semester ganjil.

Di depan pintu gerbang sekolah, guru siap menyambut muridnya dengan alat pengukur suhu tubuh. Kemudian, jam istirahat juga dibuat bergantian dan mengatur tempat duduk murid agar tidak berdekatan. Seluruh murid wajib menggunaka face shield atau masker sebagai pelindung diri dari ancaman Covid-19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *