Mess Pemda Kaur Resmi Ditetapkan Posko Utama Penanganan Covid-19

oleh -41 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah daerah Kabupaten Kaur resmi tetapkan Mes Pemda sebagai lokasi posko utama penanganan penyebaran Covud-19. Hal ini diungkap Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si dalam rapat bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (3/4) di aula kantor Dinas Kominfo dan Persandian. Rapat digelar melalui salularan vidio conference (Vidcon).

Hadir dalam rapat tersebut, kepala dinas Kominfo dan persandian , kepala BPBD, kepala BPKAD, Bappeda dinas kaehetan, dan dinas perhubungan. Dalam rapat ini, Sekda memaparkan program pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 di Kqbupaten Kaur.

Pemda Kaur sudah melakukan beberapa langkah yakni, mendirikan posko perbatasan, pembentukan satgas posko terdepan, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan secara massal. Selain itu, Pemda Kaur juga menyiapkan anggaran penanganan antisipasi penyebaran Covid-19.

Mengimbau kepada warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah atau yang pulang dari perantauan agar segera melaporkan diri kepada Kades atau kelurahan setempat dan segera melakukan isolasi diri (karantina) selama 14 hari dibawah pengawasan tim kesehatan. Mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaur untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak perlu. Mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Melarang warga Kaur untuk melakukan pesta/ resepsi pernikahan atau tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak.

Hingga hari ini, penjagaan perbatasan oleh tim posko garda terdepan terus ditingkatkan. Menutup perbatasan antar provinsi guna mencegah masuknya penyebaran virus oleh pendatang khususnya yang berasal dari daerah pandemi Covid-19. Masyarakat diminta tenang, tidak panik dan selalu mengikuti instruksi pemerintah. Hal ini guna menghindari bertambahnya warga yang terdampak virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *