Menuju Mutu Pengawasan, Bawaslu Kaur Seminar UU Pemilukada

oleh -31 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaur, Senin (11/11/2019) gelar seminar eksaminasi undang-undang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. Bertempat diaula hotel Zalfa Bintuhan. Sebagai narasumber kegiatan divisi sosialisasi dan hukum Bawaslu Provinsi Bengkulu, Dodi Herwansyah, S. Pd, MM, komisioner Bawaslu Kaur, Oyon Zupra, S. Pd dan Natijo Elem, S.Ikom.

Seminar eksaminasi undang-undang pilihan umum ini dihadiri oleh Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.Ik, MH diwakili Kasat Reskrim, Iptu Ahmad khairuman, SE, M.Si, Kajari Kaur diwakili Kasi Intelijen, Poprizal, SH, MH. Dalam seminar ini, membahas terkait undang-undang pemilihan umum dan pilihan kepala daerah.

Seminar membahas, penyusunan dan peningkatan mutu regulasi pengawasan, peningkatan kapasitas dan integritas pengawasan pemilihan kepala daerah, pengembangan metode pengawasan yang sistematis dan integratif berbasis teknologi informasi, peningkatan dukungan layanan administrasi, organisasi dan sarana dan prasarana. Penguatan kerjasama antar lembaga dan peningkatan pemelibatkan pengawasan partisipasinya.

Divisi pengawasan dan penindakan Hukum, Bawaslu Kaur, Natijo Elem, S.Ikom mengatakan, seminar ini melibatkan mitra partisipasif dalam mrnghadapi pengawasan dan kualitas sumber daya manusia di pemilihan kepala daerah mendatang.

“Seminar bertujuan meningkatkan partisipasif dan kualitas pengawasan pada pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang. Dengan melibatkan, ormas LSM, media serta tokoh masyarakat untuk mencapai hasil pengawasan yang bermutu,” terang Natijo Elem.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *