Meninggal Dunia Reaktif Covid-19, Satu Warga Tebing Rambutan Dimakamkan Prokes

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Su (59) warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur dimakamkan dengan standart prosedur Covid-19. Pasalnya, almarhum dari hasil rapid test dinyatakan reaktif terkonfirmasi Covid-19. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, rumah sakit menyarankan proses pemakaman dengan standart Covid-19.

Almarhum dikebumikan di TPu desa setempat pukul 04.11 WIB, Jumat (25/12/2029) dini hari. Sebelumnya, rumah sakit berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat terkait adanya dugaan virus corona ditubuh almarhum. Melalui pemerintah desa, rumah sakit menyampaikan informasi tersebut.

Keluarga almarhum tidak keberatan dengan proses pemakaman standart Covid-19. Pemerintah desa dan keluarga menunggu hasil sempel dahak dan lendir guna dicek melalui metode swab. Sempel sudah dikirim ke RSU M. Yunus Bengkulu dan menunggu hasil uji laboratorium.

“Kami menunggu hasil swab dahak dan lendir almarhum. Hasilnya agar dapat disampaikan guna menghindari hoax dan tidak membuat warga desa lainnya takut,” ujar Sekdes Tebing Rambutan, Wiri Lantoni.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku gugus tugas penanganan Covid-19, Ujang Syafiri mengungkapkan, pasien dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Namun, belum didapatnl kepastian benar positif atau tidak karena masih menunggu hasil metode swab. Guna menghindari kemungkinan buruk, gugus tugas penanganan Covid-19 menjalankan pemakaman dengan prosedur Prokes.

“Pasien sudah dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Sempel dahak dan lendir sudah dikirim guna dilakukan swab uji laboratorium. Pemakamannya dilakukan protap Covid-19,” jelas Ujang Syafiri.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *