Mediasi, Bhabinkamtibmas Selesaikan Problem Solving

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan Aipda Moch Zainal Arifin, S. Sos mediasi problem solving sengketa batas tanah lahan pekarangan warga Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Selasa (19/5). Mediasi berakhir dengan damai antara kedua pihak yang bersengketa. Sehingga, masalah selesai dengan kekeluargaan.

Senin tgl 18 Mei 2020 sekira pukul 20.30 WIB telah melapor kepada Kades Tanajung Besar permasalahan batas tanah pekarang milik Ersan dengan Mahdi dan Yovian. Ketiga pemilik tanah sama-sama memiliki sertifikat tanah. Guna memastikan batas tanah pekarangan rumah, Ersan mohon untuk dilakukan pengukuran sesuai dengan sertifikat tanah dan mohon didampingi oleh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Kades Tanjung Besar dan perangkat desa bersama Bhabinkamtibmas, Selasa, 19 Mei 2020 sekira pukul 10.00 WIB melaksanakan mediasi/ musyawarah penyelesaian masalah batas pekarangan rumah milik, Syovian (60) dan tanah milik Ersan (58) serta lahan milik Mahdi (58).

Kades dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan dokumen sertifikat tanah milik ketiganya, melaksanakan pengecekan dan pengukuran batas tanah yg dipermasalahkan. Mendata permaslahan yang disengketakan.

Mediasi menghasilkan kesepakatan bersama yakni, menerima hasil pengukuran dengan ikhlas. Menetapkan ukuran tanah sesuai dengan sertifikat. Penggugat tidak lagi mempermasalahkan sengketa setelah dilakukan mediasi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *