Mediasi Akhir Alot, Petambak Ngeper Penuhi Tuntutan Ganti Rugi

oleh -19 views

KAUR, E-BENGKULU.COM Setelah sempat mentok, akhirnya mediasi antara dua warga Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap versus tambak udang akhirnya menemukan titik temu. Mediasi terakhir, Jumat (21/8/2020), kedua pihak bertemu menyelesaikan masalah yang terjadi. Dalam mediasi ini akhirnya petambak udang ngeper dan memenuhi tuntutan warga.

Petambak menyetujui ganti rugi sebesar Rp 10 juta kepada dua warga tersebut dan membangun parit permanen. Parit dengan panjang 163,5 meter, kedalaman 130 CM dan lebar siring bersih 60 CM.

Ganti rugi disepakati paling lambat pada Selasa (25/8/2020). Sementara pekerjaan titik nol pembangunan parit sudah dimulai oleh petambak.

Surat perjanjian kesepakatan ganti rugi baru akan ditandatangani oada saat penyerahan ganti uang pada tanggal 25 Agustus lusa.

Konflik dipicu merembesnya air laut dari tambak masuk ke area persawahan dan kebun kelapa milik warga sekitar. Dengan kesepakatan damai ini maka diharapkan tidak ada lagi persoalan dikemudian hari.

Mediasi difasilitasi pemerintah desa, BPD dan anggota Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Kegiatan mediasi berakhir pukul 17.00 Wib dengan lancar dan tertib.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *