Manfaatkan DD Pagar Dewa Bagi Sembako dan Semprot Disinfektan

oleh -23 views

TETAP, E-BENGKULU.COM – Memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahap I, Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap Senin (18/5) bagi sembako dan semprot disinfektan. Kegiatan ini implementasi realisasi DD dalam penaganan Covid-19 seperti yang diamanatkan undang-undang. DD dianggarkan antara 25 hingga 35 persen dari pagu anggaran yang diterima desa.

Salah satu wujud realisasi anggaran Covid-19 adalah penyemprotan disinfektan dan bagi sembako gratis kepada warga desa. Program ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, kecamatan, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan menyisir seluruh rumah warga dan fasilitas umum, penyemprotan dilakukan serentak. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian sembako gratis.

Paket sembako berisi, minyak goreng, gula dan telur ayam ras dibagikan dengan cara door to door. Hal ini guna menghindari kerumunan warga yang antrian panjang. Pembagian paket sembako ini melibatkan tim relawan Covid-19 desa. Dalam kegiatan ini polisi dan tim sekaligus melaksanakan sosialisasi kesehatan kepada warga.

Polisi mengingatkan, agar masyarakat selalu mengikuti imbauan dan instruksi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus. Mengingatkan, warga agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan guna memutus rantai penyebaran virus. Warga juga diingatkan agar menunda kegiatan mudik tahunan yang sangat rawan penyebaran virus.

Outpun kegiatan yang bersumber dari DD ini, masyarakat berterima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintahan desa, Team Relawan Covid 19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap.

Masyarakat mengerti dan memahami pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, warga mendukung dan berterimakasih atas saran dan masukan untuk kebaikan bersama.

“Kegiatan penyemprotan dan bagi sembako ini realisasi anggaran Covid-19 yang bersumber dari DD,” ujar Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama SH melalui anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Nur Ahmat Yani.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *