Manfaatkan DD, Air Palawan Lawan Covid-19

oleh -76 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Desa Air Palawan Kecamatan Nasal terapkan Dana Desa (DD) melawan penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19. Sabtu (2/5) Desa Air Palawan semprot disinfektan ke rumah warga, masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Dengan tujuan, memutus rantai penyebaran virus yang mengancam masyarakat.

Semprot
Semprot: Pemerintah Desa Air Palawan Kecamatan Nasal semprot disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Pjs Kades Air Palawan, Seprianis Triani, A.Md.Kep. Hadir dalam kegiatan ini, Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan dan seluruh warga Desa Air Palawan. Keterlibatan warga desa ini bertujuan agar ikut berperan dalam pemanfaatan DD untuk kepentingan bersama.

Pantau
Pantau: Pjs Kades Air Palawan, Seprianis Triani, A.Md.Kep pantau penyemprotan disinfektan.

Tim relawan desa melakukan pemantauan dan mendata warga yang baru pulang dari rantau. Ada beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri dirumah karena baru tiba dari kawasan pandemi Covid-19. Ada yang baru tiba dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung bahkan ada yang dari luar negeri Malaysia karena habis masa kontrak kerja disana.

Pemanfaatan DD untuk melawan Covid-19 diharapkan dapat memutus mata rantai virus corona. Harapan pemerintah desa dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab kesehatan maka dapat menekan kemungkinan buruk paparan virus corona.

istirahat
Istirahat: Tripika kecamatan istirahat sejak usai penyemprotan disinfektan disinfektan.

“DD diprioritaskan dalam penanganan Covid-19. Semoga dengan adanya DD ini dapat membantu desa dalam melawan penyebaran virus yang kian mengganas. Disamping itu, pelaksanaan pembangunan fisik tetap berjalan disesuaikan anggaran yang ada,” ujar Pjs Kades.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *