Maksimalkan Penggunaan Bahasa Indonesia, Puluhan Guru dan OPD Disuluh

oleh -21 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka peningkatan penggunaan bahasa diluar media bagi masyarakat, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur gelar penyuluhan bahasa. Kegiatan digelar, Kamis (21/11/2019) di gedung BDC Pondok Pusaka Padang Kempas. Acara dibuka resmi oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP diwakili asisten I, Zailan S. Pd.

Kegiatan menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) nomor 63 tahun 2019 yang ditetapkan tanggal 30 September 2019 lalu. Hadir sebagai pemateri, kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Karyono, S. Pd, M. Hum dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endy Yulizar, SP.

Peserta penyuluhan berjumlah 50 orang berasal dari kalangan guru tingkat SMP, MTs, SMA/K serta perwakilan OPD se-Kabupaten Kaur. Tujuan kegiatan untuk membiasakan diri menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Baik di media maupun diluar media. Bangsa Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku dan bahasa. Oleh karena itu, bahasa Indonesia menjadi pemersatu dan alat komunikasi resmi antar daerah. maka dari itu, sebagai warga negara yang baik tentu harus mampu menggunakan bahasa yang baik dan benar. Apalagi, bagi kalangan abdi negara.

Kadis Pendidikan Kabupaten Kaur, Endy Yurizal, SP mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk keseriusan kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dalam mengkampanyekan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan harapan bahwa bahasa Indonesia adalah alat komunikasi antar daerah.

“Penggunaan bahasa Indonesia yang benar adalah kewajiban sebagai warga negara yang baik. Dengan bahasa penggunaan bahasa Indonesia dapat meningkatkan komunikasi disetiap daerah,” ujar Endy Yurizal.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *